VIRAL Mahasiswa UNNES Meninggal di Mall? Ini Surat Wasiat, Temuan Barang Pribadi di TKP, Identitas dan Fakultas


Ilustrasi: Mahasiswa UNNES meninggal - images from unsplash

Viral di media sosial seorang mahasiswa UNNES meninggal dunia yang diduga bunuh diri.
Mahasiswa UNNES meninggal dan mengakhiri hidupnya ini telah menarik perhatian Kapolsek Semarang Tengah. 
Kisah mahasiswa UNNES meninggal ini ramai dibicarakan warganet, dan menjadi cerita yang penuh duka, dan berikut adalah beberapa fakta yang kami rangkum:
Identitas Mahasiswa UNNES 
Saat pihak kepolisian tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mereka segera memeriksa barang-barang yang diduga milik korban dengan inisial (NJW), seorang pemudi berusia 20 tahun asal Ngaliyan, Semarang. 
Selain itu, mereka menemukan kartu tanda pengenal Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mahasiswa ini adalah bagian dari Program Studi Biologi di Fakultas MIPA.
Dari pemeriksaan awal, korban diduga mengakhiri hidupnya. Namun, Kompol Indra Romantika menjelaskan bahwa penyelidikan masih berlangsung. 
Dari informasi yang beredar di sosial media, berdasarkan temuan barang-barang, dugaan awal adalah bunuh diri. Di dalam tas ditemukan surat yang seolah-olah merupakan perpisahan dengan keluarganya.
Surat Perpisahan
Pihak kepolisian menemukan surat di dalam tas milik mahasiswa Unnes yang diduga bunuh diri. Surat itu berisi permohonan maaf kepada ibunya: "Mama, maaf karena belum bisa jadi sekuat yang mama harapkan, aku punya hadiah ulang tahun untukmu, diantar dari kost Hani. Andai saja aku bisa memberikannya sendiri padamu. Maaf. Terima kasih karena selalu memikirkan aku, memperhatikan aku, dan maaf jika aku selalu membuatmu sedih."
Reaksi Kampus Unnes
Humas Unnes, Rahmat Petuguran, mengungkapkan bahwa pihak kampus sangat berduka atas kejadian ini. 
Mereka juga telah mengunjungi keluarga korban di Rumah Sakit Kariadi. Rahmat mengajak untuk mendoakan agar NJW diampuni dosanya dan amal baiknya diterima. 
Selama ini, Pusat Konseling di kampus telah menjadi tempat yang dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa untuk mendapatkan bantuan. Pusat Konseling telah disosialisasikan kepada mahasiswa sejak orientasi kehidupan akademik di kampus.
Kejadian di Lantai 4
Melihat posisi tas yang berada di lantai 4, dugaan kuat bahwa mahasiswa Unnes tersebut mengakhiri hidupnya dengan terjun dari lantai tersebut dan jatuh ke area parkiran Mal Paragon, Semarang.
Kejadian tragis ini mengguncang hati banyak orang, dan sebagai masyarakat, kita harus mengambil pelajaran dari peristiwa seperti ini. 
Semoga keluarga korban dan semua yang terlibat dalam tragedi ini dapat menemukan ketenangan dan dukungan dalam masa sulit ini.
x

Comments