Kesalahan Terbesar Yang Bisa Kamu Hindari Saat Usia 20 Tahun

Apakah hal terberat dalam fase usia 20 tahun?
Seringkali kita berpikir bahwa kita masihlah sangat muda, tapi kenapa di usia ini kita seringkali melakukan kesalahan dari kesalahan yang pernah kita buat. Apakah kita memasuki usia labil yang sebenarnya?
Saat kita masih kanak-kanak, kita selalu mendengarkan omongan orang tua kita, dan memasuki usia 15, kita seringkali mulai mengabaikan omongan mereka yang bahkan kita sebut “menggurui”. Bahkan hal itu berlanjut hingga kita memasuki usia 25, mungkin kita kadang tak lagi mendengarkan nasihat mereka, karena kita berpikir bahwa kita telah “dewasa”. Parahnya, tidak sedikit dari makhluk usia 20 ke atas ini yang tidak peduli berapa kali kita diberi saran atau pendapat, kita tidak akan pernah mendengarkan sampai telah benar-benar terjadi.
Tidak apa-apa, wajar kok, namanya juga manusia. Tapi ada saatnya dalam hidupmu di mana jika Kamu membuat kesalahan yang sama lagi dan lagi, maka inilah saatnya untuk melakukan perubahan.
Kali ini, dalam tulisan ini, saya akan menjadi yang pertama mengakui, sebagai salah satu makhluk yang berusia 20 tahun ke atas, dalam perjalanan awal hidup ini saya telah cukup banyak melakukan suatu kesalahan. Dan saya pun telah banyak belajar dari kesalah itu. Sebagai manusia normal, tentu saya tidak ingin melakukan kesalahan yang serupa sampai kesekian kali.
Jadi, marilah sedikit berbagi pengalaman hidup, berikut ada 4 kesalahan yang dilakukan oleh kita yang berusia 20 tahun ke atas, dan sebenarnya kesalahan-kesalahan ini bisa dihindari.

Tidak Merawat Kesehatan
Psikologi, Cinta, Hubungan, Percintaan, Pengembangan diri
Semua orang senang menghabiskan waktu untuk hangout bersama teman hingga larut malam. Melupakan makan, makan junk food sudah menjadi satu kebiasaan karena terlena dengan kesenangan-kesenangan dan kehidupan sosial yang membutuhkan tenaga lebih. Ini adalah kebiasaan buruk, mungkin efeknya tidak akan terasa saat ini, tapi kelak akan menjadi suatu penyakit yang merepotkan.

Senang Berbelanja Menggunakan Kartu Kredit
Psikologi, Cinta, Pengembangan diri, tips sukses, kepribadian, kepercayaan diri, pasangan, percintaan
Untuk beberapa alasan, kita akan berpikir bahwa kartu kredit adalah fasilitas uang gratis, karena kita dapat membeli dan membayar nanti. Hal ini tentu cukup menyenangkan bukan, hingga akhirnya kamu mendapatkan tagihan bank dengan saldo yang membuatmu lemas. Saran sederhana yang bisa saya berikan adalah, jangan melibatkan dirimu ke dalam hutang kartu kredit. Belajarlah lebih dahulu mengenai kartu kredit dan bagaimana cara pemakaiannya yang dapat menguntungkanmu, bukan malah menjerumuskanmu dalam kehidupan yang konsumtif.

Traveling Mania
Psikologi, Cinta, Pengembangan diri, tips sukses, kepribadian, kepercayaan diri, pasangan, percintaan
Kamu menyisihkan waktu untuk hal-hal yang ingin Kamu lakukan, dan traveling harus menjadi salah satu dari prioritasmu. Cobalah untuk berhenti beralasan, bahwa ada banyak situs online yang dapat mengirimkan email penawaran pada penerbangan maskapai dengan harga yang murah meriah. Pandai-pandailah memilih sebuah traveling, apakah kamu memang benar-benar membutuhkan traveling itu? Atau mungkin hanya untuk lifestyle saja? Lakukan setiap hal dengan penuh pertimbangan.

Kencan Tanpa Kejelasan
Psikologi, Cinta, Pengembangan diri, tips sukses, kepribadian, kepercayaan diri, pasangan, percintaan
Tidak ada yang salah dengan kencan dan menjalin sebuah hubungan sengan seseorang. Tapi jangan sampai kamu terjebak dalam sebuah hubungan yang tidak jelas komitmen nya, atau kamu hanya menjalin sebuah hubungan hanya karena kamu takut sendirian. Ini adalah satu kekeliruan, maka cobalah untuk jujur pada dirimu sendiri, dan ambillah satu keputusan terbaik untuk hidupmu.

Comments