Hal Tidak Realistis Ini Seringkali Diharapkan Dari Sebuah Hubungan

Kita semua pastilah ingin memiliki sebuah hubungan yang sesuai dengan keinginan kita. Kita semua tahu bahwa banyak orang yang menghabiskan hidup mereka untuk mencari sosok seseorang yang sempurna yang bisa memenuhi harapan mereka dalam sebuah hubungan. Kita memiliki banyak keinginan yang tidak realistis dari film drama romantis dan FTV. Drama-drama itu seolah meyakinkan kita bahwa mereka adalah apa yang seharusnya kita miliki dalam suatu hubungan.
Kenyataannya dalam sebuah hubungan yang kita inginkan, kita bisa membuat sebuah hubungan yang sempurna, lebih memuaskan, dan lebih menarik. Sebuah hubungan yang baik membutuhkan usaha, kerja keras, loyalitas, dan dedikasi dari kedua pasangan. Harapan yang tidak realistis untuk sebuah hubungan, sering menyebabkan ketidaknyamanan, argumen, dan kekacauan dalam suatu hubungan. Berikut adalah 8 harapan dan keinginan dalam sebuah hubungan yang tidak realistis yang harus kalian hindari jika kamu ingin hidup bahagia dengan pasanganmu:
1. Pasangan kita tidak akan pernah melihat orang lain
Hanya karena kalian memiliki sebuah hubungan, bukan berarti pasanganmu tidak akan melihat orang lain. Kalian hanya manusia, dan kalian satu sama lain pasti akan memperhatikan orang lain di sepanjang jalan, melirik atau hanya sekedar melihat selintas adalah manusiawi. Itu bukan berarti bahwa pasanganmu tidak setia kepadamu. Karena itu hanya melihat orang yang berbeda saja, karena kita tidak hidup hanya berdua. Percayalan bahwa pasanganmu adalah seorang yang setia pada komitmen kalian berdua.
cinta, percintaan, hubungan, relationship

2. Pasanganmu akan selalu menjadi orang yang romantisSebuah hubungan tidak selamanya akan terasa indah dan selalu indah dengan keromantisan. Pahamilah bahwa pasanganmu memiliki kewajiban lain yang harus diselesaikannya, jadi dia tak mungkin setiap saat slalu fokus padamu. Mengharapkan pasanganmu untuk selalu menjadi sosok yang romantis sepanjang waktu, maka ini bukanlah keinginan yang realistis untuk dimiliki. Belajarlah untuk menghargai setiap hal kecil yang akan membantumu melihat keindahan sejati dalam hubunganmu dan membantumu menghargai telah memiliki mereka dalam hidupmu.
cinta, hubungan, relationship, percintaan

3. Pasanganmu akan selalu mendukung semua yang kamu lakukanKita semua memiliki prinsip yang berbeda yang kita pegang di dalam hidup kita. Akan ada saat-saat ketika pasanganmu tidak mendukung tindakan dan keputusanmu. Kamu mungkin akan marah atas hal itu, tapi ini akan terjadi dalam setiap hubungan. Jika kamu mengharapkan mereka untuk mendukung setiap tindakanmu, bahkan jika apa yang kamu lakukan menentang nilai-nilai mereka, kamu hanya akan mendorong mereka untuk pergi darimu, karena mereka perlahan-lahan akan merasa seperti mereka akan selalu harus melawan prinsip-prinsip hidup mereka sendiri ketika mereka dengan bersamamu. Memahami bahwa mengharapkan pasangan untuk mendukung semua yang kamu lakukan tidak hanya tidak adil kepada mereka, tetapi juga tidak sehat untuk hubungan kalian.
 cinta, hubungan, percintaan, relationship
4. Pasanganmu akan selalu mengatakan hal yang benarIngat adegan di salah satu film romantis, di mana salah satu karakter mengatakan hal yang salah? Nah, bahkan dalam film kita dapat menemukan kelemahan dalam hal komunikasi. Jadi mari kita hadapi itu. Kamu tidak dapat selalu mengharapkan untuk mendengar pasanganmu mengatakan hal yang benar. Mereka adalah manusia dengan darah dan daging. Mereka akan membuat kesalahan. Jika kamu mengharapkan mereka untuk selalu mengatakan hal yang benar, mereka akan merasa seolah-olah mereka adalah penghibur pribadimu. Mereka akan lelah jika harus menghiburmu dan khawatir jika mengacaukan suasana hatimu ketika mereka tidak mengatakan hal yang benar. Hal ini jelas tidak sehat dalam sebuah hubungan. Cobalah untuk menerima bahwa kita semua membuat kesalahan dan kadang-kadang mengatakan hal yang salah.
cinta, hubungan, percintaan, relationship

5. Tidak akan pernah ada argumen atau perselisihanPerbedaan adalah apa yang mengikatmu dengan pasanganmu di awal komitmen. Tidak ada dua orang yang persis sama. Oleh karena itu, jelas akan ada perselisihan dan pertengkaran karena perspektif atau sudut pandang yang berbeda. Satu-satunya hubungan yang tidak memiliki argumen atau ketidaksetujuan, adalah salah satu bukti di mana kedua pasangan tidak saling peduli dengan yang lain. Mengharapkan pasanganmu untuk tidak pernah berdebat atau tidak setuju denganmu, hampir seperti ingin mereka untuk menjadi budak yang selalu taat dengan segala sesuatu yang kamu katakan atau lakukan. Argumen atau perselisihan tidak melanggar dalam sebuah hubungan, pada kenyataannya, itu akan memperkuat hubungan jika kamu bisa merangkul perbedaan, karena perselisihan membantu kamu dan pasanganmu lebih memahami satu sama lain. Semakin kalian memahami satu sama lain, hubungan kalian akan lebih kuat.
cinta, hubungan, percintaan, relationship

6. Semuanya akan selalu berjalan lancarAkan ada saat-saat ketika ada tantangan dalam sebuah hubungan, di mana kamu harus berdiri bergandengan tangan dengan pasanganmu, berjalan melalui masa-masa yang sulit bersama-sama. Beberapa tantangan tidak akan mudah kalian lalui, tetapi jika kalian bersedia untuk bekerjasama, maka kalian akan memiliki begitu banyak kenangan indah.
Maka tidak realistis jika kamu mengharapkan sebuah hubungan yang akan selalu berjalan mulus dan lancar. Ketahuilah bahwa tidak ada hubungan yang mudah untuk dijalani. Setiap hubungan membutuhkan banyak usaha dan pengirbanan, dan kadang-kadang dapat membuat kalian merasa sengsara. Tantangan-tantangan ini tidak akan terjadi sepanjang waktu, tapi itu akan terjadi di beberapa titik, dan lebih baik jika kalian mengakui fakta ini daripada mengharapkan segala sesuatu selalu mudah.
cinta, hubungan, percintaan, relationship

7. Setiap orang dalam hidupmu akan menyukai pasanganmuIni benar-benar normal bagi orang-orang di sekitarmu untuk tidak menyukai pasanganmu sebanyak yang kamu harapkan. Ini bukanlah suatu masalah, karena setiap orang memiliki kehendak bebas mereka untuk menyukai atau tidak menyukai seseorang, sehingga untuk mengharapkan semua orang yang kamu kenal untuk menyukai pasanganmu adalah hal yang tidak realistis. Kita semua memiliki pendapat yang berbeda tentang bagaimana seseorang seharusnya. Itu sebabnya kita tidak selalu memiliki reaksi yang sama terhadap orang yang sama. Mengharapkan semua orang dalam hidupmu untuk menyukai pasanganmu justru akan memberikan pasanganmu sebuah tekanan yang tak terucapkan. Siaplah menerima preferensi orang lain, sementara pekerjaan pada peningkatan beberapa sifat baik pasanganmu bagi mereka untuk berbuat lebih baik di masyarakat.

cinta, hubungan, percintaan, relationship


8. Pasanganmu akan selalu mengerti perasaanmuMeskipun penting untuk memahami satu sama lain, hanya saja tidak mungkin bagi pasanganmu untuk selalu memahami perasaanmu. Untuk mengharapkan mereka, untuk selalu tahu apa yang kamu pikirkan, tidak realistis dan ini sering berakhir pada ketidakbahagiaan. Biarkan pasanganmu tahu bagaimana perasaanmu tentang sesuatu, jika memang itu penting bagimu. Memahami bahwa pasanganmu bukanlah orang yang sama seperti dirimu, dan mereka tidak akan selalu otomatis mengerti bagaimana perasaanmu tanpa kamu memberitahu mereka. Kunci untuk bahagia, dalam sebuah hubungan yang sehat adalah memiliki komunikasi yang baik. Belajar untuk bersikap terbuka dan mengatakan apa yang kamu maksud. Mengharapkan pasanganmu untuk membaca pikiranmu sepanjang waktu akan menyebabkan kesalahpahaman yang tidak perlu dan kebingungan. Kamu dan pasangan akan menghindari begitu banyak kesalahpahaman dan bisa belajar lebih banyak tentang satu sama lain jika kalian berdua mau belajar untuk berkomunikasi secara terbuka.
cinta, hubungan, percintaan, relationship


Comments