6 Alasan Mengapa Orang Dengan Tingkat Kecemasan Tinggi Bisa Lebih Sukses

Memiliki kecemasan yang tinggi tentu akan membuat semua bidang kehidupan terasa lebih sulit, baik itu di lingkungan kerja atau di lingkungan sosial. Karena ini akan menciptakan masalah dengan bagaimana kamu berhubungan dengan orang lain (baik dalam hubungan pribadi atau profesional). Bayangkan saja jika orang denagn tingkat kecemasan yang tinggi ini mengalami kegagalan atau mendapatkan sesuatu yang hasil tidak diinginkan, ini tentu saja akan membuat hidup menjadi lebih stress dari yang seharusnya.
Sedangkan kabar baiknya adalah jika kamu adalah seorang yang super cemas ini bisa sedikit latihan dan mengatur kesabaran maka kamu dapat menggunakan kecemasan untuk keuntunganmu dan mampu mengelola aspek kehidupanmu dengan cara yang sehat.
Berikut adalah beberapa alasan bahwa orang dengantingkat kecemasan tinggi ini dapat meraih kesuksesan.

1. Mereka selalu menjadi yang pertama untuk menyelesaikan tugas
Pengembangan diri, Kepercayaan diri, Self Confident, Tips Sukses, Tips Karir, Karir Sukses

Kecemasan dapat menjadi alat motivasi yang sempurna bagi seseorang untuk dapat menyelesaikan tugas mereka, entah itu dalam sekolah atau pekerjaan. Sangat jarang melihat orang-orang yang memiliki tingkat kecemasan tinggi ini menunda-nunda pekerjaan, karena mereka mampu memberitahu diri mereka bahwa mereka bisa mendapatkan sesuatu yang buruk jika tugasnya dilakukan menit terakhir.


2. Mereka mampu menjadi pemimpin yang besar
Pengembangan diri, kepercayaan diri, self confident, tips sukses, psikologi

Kecemasan dapat membuat orang yang sangat peduli dengan dunia di sekitar mereka dan peka terhadap pikiran dan tindakan masyarakat. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk karakter seorang pemimpin, dan juga akan memberikan kualitas kepemimpinan yang besar.


3. Mereka pembuat keputusan yang bijaksana
Pengembangan diri, cinta, psikologi, kepercayaan diri

Jika Kamu mengenal seseorang yang memiliki reputasi untuk berpikir sebelum bertindak, pada pertemuan pertama mungkin tampak seperti mereka tidak menghargai spontanitas. Tapi jangan lupa disisi lain ini dapat menjadi kekuatan yang besar. Orang cemas sering membuat keputusan tanpa terlebih dahulu mempertimbangkan pro dan kontra dan kemudian memilih jalan yang mereka pikir akan paling menguntungkan mereka. Menjadi spontan tampaknya lebih menyenangkan, tapi dengan berpikir dahulu sebelum bertindak dan mengambil keputusan tentu akan lebih menguntungkan dalam jangka panjang.


4. Mereka menginspirasi untuk menjadi lebih berempati
Cinta, Psikologi, pengembangan diri, tips sukses, kepercayaan diri
Orang-orang yang harus berurusan dengan kecemasan setiap hari akan tahu cara berjuang dengan penyakit. Hal ini biasanya membuat mereka lebih berempati terhadap orang dari semua jenis, dengan situasi sulit yang berbeda. Mereka juga memiliki teman-teman yang hebat, karena mereka tahu bahwa tidak penting untuk berbasa-basi, melainkan untuk menunjukkan dukungan terus-menerus kepada seseorang yang akan melalui waktu yang sulit secara nyata adalah sangat penting.


5. Mereka unggul untuk berpikir kreatif
Cinta, psikologi, pengembangan diri, kepercayaan diri
Ketika mereka mampu memanfaatkan sebagian dari energi dan pikiran mereka, mereka yang menderita kecemasan tinggi rata-rata adalah seorang seniman besar dan inovator. Individu cemas berpikir bagaimana proses yang terjadi. Jika digunakan dengan benar, kemampuan ini sangat bermanfaat untuk bekerja dan mengembangkan kreativitas.


6. Mereka mampu menempatkan hal-hal dalam sebuah perspektif yang berbeda
Psikologi, pengembangan diri, cinta, hubungan, kepercayaan diri


Bila Kamu menderita serangan kecemasan yang cukup tinggi, Kamu harus belajar bahwa hal-hal lain dalam hidup tidak begitu buruk jika dilihat dalam perspektif yang berbeda. Orang yang menderita kecemasan mungkin menemukan banyak situasi stres, tetapi dengan praktek mereka juga akan menyadari bahwa hal-hal lain yang tidak seburuk yang mereka lihat.

Comments

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >> Untuk Info Lebih Lanjut :) BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    ReplyDelete

Post a Comment