Yoshi Sudarso, Satu Diantara "Korban" 1998 Ini Menjadi Rangers

Namanya baru-baru ini dikenal publik Indonesia melalui serial terbaru Power Rangers Dino Charge yang tayang pada tahun 2015 ini. Yoshi Sudarso atau Yoshua Sudarso, adalah pria kelahiran Indonesia yang sempat menghabiskan masa kecilnya di tanah air. Hingga akhirnya saat kerusuhan dan krisis moneter pada 1997-1998 terjadi, Yoshi dan keluarganya memilih pergi meninggalkan Indonesia dan bermukim di Amerika Serikat. 
Era kelengseran Orde Baru memang membuat Indonesia kehilangan banyak anak bangsa yang dikemudian hari berpotensi dengan memukau. Cukup disayangkan, tapi apa boleh buat, Indonesia sepertinya memang seringkali kehilangan anak bangsa nya, banyak dari mereka yang memilih menimba ilmu di luar negeri, ketimbang di Indonesia, syukur-syukur ada yang balik ke Indonesia, atau lebih memilih menetap di luar negeri karena disana lebih bisa membuat seseorang "hidup". Yups, stigma itu asih kental tumbuh dibenak masyarakat, bahkan menjadi pembantu rumah tangga pun di luar negeri ketimbang di Indonesia. 
Kembali lagi pada Yoshi, suami dari Sarah Louise Garcia ini kini mulai diundang oleh beberapa stasiun televisi di Indonesia, dan saat wawancara pun dia masih fasih menggunakan bahasa Indonesia. 
Di Indonesia serial Power Rangers sangat melekat bagi generasi 90-an, karena pertama kali tayang memang pada tahun 1993. Dari dulu tokoh-tokoh Power Rangers memang memiliki karakter masing-masing. Semisalnya tokoh Rangers Merah yag paling kuat, tokoh Rangers Pink yang Feminin, Rangers Kuning yag tomboy, Rangers Biru yang pendiam, dan Rangers Hitam yang misterius. Dan dalam penokohannya, pasti ada satu Rangers yang memiliki wajah oriental khas Asia. Dan jika biasanya tokoh berwajah Asia itu diperankan oleh aktor dari Jepang, maka kali ini diperankan oleh pria kelahiran Indonesia yang berwajah oriental.
Sebagai satu anak bangsa yang sukses di luar negeri, Yoshi sepertinya sangat bahagia bisa kembali ke Indonesia, tanah kelahirannya. Selepas syuting memerankan Koda dalam Power Rangers, Yoshi mengunjungi Indonesia dan menikmati kuliner khas Indonesia yang ternyata disukainya hingga kini.



Yoshi Sudarso dan istrinya Sarah Louise Gracia
Yoshi Sudarso mengawali karirnya sebagai model 

Yoshi Sudarso sebagai Koda dalam Power Rangers

Comments

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  2. sangat bermanfaat artikelnya, memberi wawasa lebih

    Download film dan streaming subtitle indonesia
    Movies.my.id

    ReplyDelete

Post a Comment