Untukmu Sahabatku, Bikin Video dan Bantu Wujudkan Mimpi Sahabatmu

Sahabat itu bagian terpenting dalam hidup kita. Karena kita tentu sadar bahwa manusia tidak mungkin tanpa sahabat, bolehlah kamu dekat dengan keluargamu melebihi apapun, dengan pasanganmu melebihi apapun, tapi pasti tidak bisa dipungkiri bahwa kamu butuh seorang sahabat.
Saya adalah salah satu orang yang memiliki sifat individualis, ya ego saya cukup tinggi dan sulit berkompromi untuk masalah idealisme. Bahkan saya rela memiliki sahabat yang minimalis, namun mereka adalah orang-orang yang cukup bisa diandalkan komitmen nya dan selalu berusaha untuk konsisten. Yups, persahabatan juga butuh konsistensi dan komitmen loh, karena bagi saya sahabat itu ikatannya melebihi teman, dia lebih dekat dan lebih care.
Disaat kita masih duduk di bangku sekolah, mungkin akan dengan mudah kita menemukan sahabat, dengan hobi yang sama, dan bermacam kecocokan yang akan membuat kalian klop menjadi sahabat. Tapi saat di dunia kerja, kamu pasti cukup melewati tantangan untuk menemukan sahabat. Pandangan mengenai dunia kerja yang penuh dengan persaingan dan konflik, itu adalah salah satu alasan yang membuatmu tak mudah memiliki sahabat. Alih-alih memiliki sahabat baru, kamu sepertinya akan lebih nyaman dengan sahabat lamamu. Karena meski sahabat lamamu sudah tidak lagi tinggal dekat denganmu, tapi ada banyak cara yang akan membuat kalian merasa dekat. Terlebih saat ini, di era digital yang serba modern dan canggih, ada beragam fasilitas pesan instan yang akan menghubungkan kalian, dimanapun kalian berada, dan tak hanya itu, ada juga percakapan video yang akan semakin membuat kalian dekat. Yups, saat ini jarak seolah tak ada. 
Hal ini juga yang saya lakukan bersama sahabat-sahabat saya, kami intens bertukar cerita melalui conference chat, atau pun video call. Dan membuat video itu juga tidak hanya dilakukan menggunakan smartphone saja, tapi bagi kalian yang masih menggunakan handphone biasa juga tetap bisa membuat video persahabatan kalian. Coba saja buka facebook, disana ada aplikasi pembuatan video yang bisa kalian persembahkan untuk sahabat-sahabat kalian. Daihatsu Indonesia mempersembahkan aplikasi Untukmu Sahabatku, dan saya pun langsung mencobanya, dengan mengumpulkan beberapa foto lawas saya dan sahabat-sahabat saja semasa kuliah, saya membuat sebuah video berdurasi pendek yang dilengkapi dengan musik dan juga quote untuk sahabat kita.


Dan hasilnya cukup bagus dan lucu, karena dilengkapi dengan template animasi yang desainnya full color, ini sangat cocok untuk usia muda yang hobi berkreasi. 

Tak hanya itu saja, saat kita membuat video itu kita juga memiliki kesempatan untuk membantu mewujudkan impian sahabat kita di untukmusahabat.com. Yuk coba deh aplikasi ini, seru dan menyenangkan, terlebih bisa jadi obat kangen kalian pada sahabat-sahabat kalian yang jauh disana.

Ayo wujudkan mimpi sahabatmu Impian yang terpilih akan diwujudkan dan di videokan oleh Raditya Dika

Comments