Kredit Dengan Kartu Kredit, Mudah dan Cepat!!!

Era kemudahan teknologi melanda dunia, dengan tingkat ekonomi yang semakin meningkat, gaya hidup masyarakat pun meningkat. Semua hal seolah terintegrasi menjadi satu kesatuan dunia yang modern. 
Tak ayal, hal itu pun membuat masyarakat bergerak dengan kecepatan maksimal agar tak ketinggalan jaman. Pengeluaran yang semakin hari semakin melambung pun seolah tak bisa dihindari lagi, bekerja keras dan mendatangkan rupiah sebanak-banyaknya pun menjadi ambisi setiap orang.
Yups, semacam fenomena materi yang pada dasarnya tak akan dibawa ke liang lahat. Tapi apa boleh buat, selama kita masih hidup, bekerja sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan hidup adalah penting. Maka tak jarang banyak metode dan siasat bekerja yang dilakukan manusia. Ada yang memilih menjadi pekerja, ada yang memilih berwiraswasta, bahkan ada yang lebih senang menjadi bos ketimbang harus diperintah orang lain.
Semua hal itu tak lain adalah salah satu usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Maka tak jarang jika akhirnya manusia pun memilih berhutang untuk menutupi kekurangan finansialnya. Jika tak pandai-padai mengatur keuangan, maka akan terjerat hutang, tapi jika tak pandai-pandai mengatur hutang, maka tamatlah riwayatmu.
Ok, guys, jika kamu berani memutuskan untuk berhutang, maka pandai-pandai lah mengatur hutangmu. Berikut kita simak bagaimana memanfaatkan hutang dengan kartu kredit.

1. Miliki kartu kredit dengan biaya tahunan yang ringan, karena jika kamu bukanlah orang yang selalu mengandalkan kartu kredit dalam transaksi harianmu, maka membayar biaya admin yang ringan tentu tidak menjadi masalah bagimu.

2. Miliki kartu kredit yang menawarkan beragam fasilitas yang sesuai dengan gaya hidupmu. Semisalnya kamu senang hunting kuliner dan nonton ke bioskop. Maka fasilitas lifestyle sangat bermanfaat bagimu, karena akan membuatmu berhemat.

3. Pilihlah kartu kredit yang memiliki batas limit sedang, artinya, tidak terlalu tinggi atau tidak terlalu rendah. Tapi jika kamu adalah seorang pebisnis yang aktif, maka memiliki kartu platinum adalah pilihan yang tepat.

4. Prioritaskan apa saja yang dibayar menggunakan kartu kredit. Mengingat kemudahan ditawarkan oleh kartu kredit dalam hal pembayaran dan pembelian. Maka kita harus benar-benar dapat memprioritaskan barang apa saja yang akan dan harus dibeli, sesuaikan semuanya dengan kebutuhan, bukan hanya keinginan.

5. Ingatlah tanggal jatuh tempo. Ini sangat penting bagi kalian pengguna kartu kredit, tanggal jatuh tempo pembayaran menjadi hal yang harus diingat, agar tidak terkena denda dan bunga yang pasti tidak diinginkan oleh semua orang.
 

6. Meminjam uang secara gratis. Semua sudah tahu bahwa kartu kredit adalah media peminjam uang secara gratis. Ini gratis, jika saja kamu tepat dalam melakukan pembayarannya.

7. Bedakan kartu kredit dan kartu debit. Jika kamu menggunakan karti debit, sudah jelas kamu memiliki uang, dan transaksi akan mengurangi jumlah saldo mu, tapi jika menggunakan kartu kredit, ini hanyalah sebatas dana talangan yang harus kamu kembalikan.

8. Gunakan kartu kredit untuk kepentingan bisnis. Mengingat menggunakan kartu kredit hanya sebagai dana pinjaman, maka alangkah baiknya jika menggunakannya untuk dana bisnis, dimana dana itu akan kembali lagi jika keuntungan sudah didapatkan. Jadi dengan kartu kredit kita bisa menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha.


Smart Using Credit Card

Comments