Ini Tempat-Tempat Yang Bisa Mendatangkan Ide

Inspirasi dan ide tak hanya dibutuhkan oleh seorang musisi yang ingin menciptakan lagu, atau penulis yang ingin menerbitkan novel terbarunya. Inspirasi adalah suatu hal yang dibutuhkan oleh setiap manusia, untuk menyelesaikan tugas kuliah, atau mungkin untuk menyelesaikan skripsi yang mentok ditengah jalan. 
Ah, sepertinya hidup memang selalu butuh ide dan inspirasi yang cemerlang, kebayang nggak sih bagaimana kalau kamu nggak punya ide? Hidup pasti sangat menjemukan, bingung kesini, bingung kesana...dan bla bla bla. Nah, inilah saatnya kamu untuk membangunkan inspirasi dan ide-ide cemerlangmu. Cek this out girls, dimana dan gimana kamu bisa mendapatkan ide-ide menarik yang keren buat hidup kamu. Inilah tempat-tempat yang bisa mendatangkan ide buat kamu:

1. Toilet

Bau! Jijik! Ish, sentimen banget sih sama toilet. Disadari atau tidak, kita seringkali menghabiskan waktu yang cukup lama di dalam toilet. Duduk atau jongkok berlama-lama sembari menuntaskan hasrat kita untuk buang hajat, kita seringkali pasti akan diam, pikiran bermain-main sendiri, hingga akhirnya AHA, i find something. Tak jarang saat kita diam sembari membiarkan pikiran kita bebas, kita bisa menemukan ide cemerlang, semisalnya untuk mendesain kostum hallowen bulan depan yang sedang kita pikirkan dari semalam, atau kamu menemukan ide membuat judul baru untuk lagumu.

2. Taman

Tempat ini berbeda dengan toilet, Taman cukup indah untuk dinikmati dan seringkali kita betah berada disana. Saat sore dan pagi hari, biasanya taman memang menjadi satu tempat yang nyaman untuk dikunjungi, udara yang segar, dan juga interaksi yang terjadi di taman, biasanya mampu memancing ide datang. Bahkan banyak pelukis dunia yang menghasilkan lukisan taman dengan berbagai macam sudut pandang.

3. Cafe

JK.Rowling menciptakan Harry Potter dari sudut sebuah coffe shop. Percaya atau tidak, ini benar adanya. Bagi sebagian penulis, cafe memang mampu menjadi sumber inspirasi yang sangat ciamik. Menghabiskan waktu berlama-lama dengan laptop dan fasilitas wifi yang ada, menikmati interaksi sosial yang pastinya akan selalu berbeda ini mampu mendatangkan ide bagi kita. 

4. Sekolah/Kampus
Matematika, dahulu selalu menjadi mata pelajaran yang paling saya hindari, dan saya selalu mencari cara untuk membuat jam pelajaran Matematika berjalan dengan sangat cepat. Dan menggambar adalah cara jitu saya untuk mempercepat jam pelajaran Matematika. Terbukti guys, sekolah dan kampus bisa mendatangkan ide buat kamu. 

5. Kendaraan

Perjalanan terkadang membosankan, dalam diam kamu hanya bisa melihat jalanan yang berlalu dengan cepat, melihat sepintas dan akhirnya mengantarkanmu pada lamunan, disinilah saatnya ide pun menyusup. Tapi ingat, jangan sampai kebablasan, salah-salah bukan ide yang muncul malah kamu lupa turun dai angkot :D

6. Mall

Disini kamu bisa menemukan beraneka ragam macam tipe manusia. Ditengah keramaian kamu bisa menemukan beraneka macam hal yang bisa menginspirasi hidupmu, kamu bisa menertawakan anak-anak alay yang nongkrong di mall dengan pakaian sekolahnya, atau kamu mendapati pasangan yang sedang gampar-gamparan di sudut mall. 

7. Kamar

Kamar, jelas saja ini adalah tempat yang bisa mendatangkan ide. Dengan suasana yang pasti akan kamu buat senyaman mungkin, kamar dengan sangat mudah menjadi sumber inspirasimu.

8. Pasar Tradisional

Bagi seorang fotografer, pasar tradisional pasti memiliki magnet yang sangat kuat. Pasar tradisional mampu mendatangkan berbagai macam inspirasi angle foto yang menarik. Ada banyak ekspresi dan interaksi yang terjadi disana.

Comments