Cara Menerbitkan Buku Sendiri di Nulisbuku.com

Pagi tadi, seperti biasa saya rutin mengecek email, dan dapat email ini dari nulisbuku, website self publishing terbesar yang sudah menjadi langganan saya nerbitin buku sendiri. Saya mengenal nulisbuku sudah dari jaman saya kuliah, lagi seneng-senengnya publish tulisan-tulisan. hahaha... ini link id saya di nulisbuku.


nulisbuku khansa maria

Mungkin sampai sekarang mainstream kita tentang penerbitan buku ya jelas Gramedia, tapi jangan salah karena Gramedeia yang notabene penerbit Major itu juga banyak menerbitkan buku yang awal mulanya dari penerbit Indie atau pun self publishing seperti di nulisbuku. Nah, kalo kamu mau tau lebih banyak mengenai cara menerbitkan buku sendiri, kayaknya informasi ini benar-benar berguna deh buat disimak.  
Yuk baca, siapa tau kalian berminat untuk menerbitkan karya-karya kalian yang mangkrak di memory laptop secara indie atau self publishing. Selesein cepet deh, dan terbitkan :)

Apa artinya selfpublishing? 
Selfpublishing, dikenal juga sebagai penerbitan mandiri, adalah salah satu cara menerbitkan buku oleh penulis tanpa bantuan penerbit mayor (Major Publisher), artinya penulis juga merangkap tugas sebagai penerbit yang bertanggung jawab penuh atas keseluruhan proses penerbitan bukunya, dari mulai menulis naskah, desain sampul buku dan lay-out naskah, menentukan harga buku, distribusi sampai dengan memasarkan buku.Jika penulis tidak dapat membuat desain sendiri untuk cover dan lay-out isi naskahnya, kebanyakan mereka menggunakan jasa desain dari orang lain. (Nulisbuku menyediakan jasa berbayar untuk desain cover dan lay-out isi buku, info lengkap kirim email ke admin@nulisbuku.com)

Apakah artinya SelfPublishing - Print On Demand?
Print On demand adalah sistem yang digunakan oleh nulisbuku, artinya kami mencetak buku hanya berdasarkan pesanan saja. Jadi kami tidak mempunyai stok di gudang karena kami hanya mencetak sejumlah pesanan saja. Karena itu dalam setiap pesanan kami membutuhkan beberapa hari untuk proses cetak, post-press dan pengiriman, rata-rata waktu yang kami butuhkan untuk proses tersebut adalah 10-14 hari kerja (kecuali Sabtu-Minggu, dan hari libur tidak termasuk)

Apakah Nulisbuku adalah penerbit?
Nulisbuku BUKAN penerbit. Kami adalah mitra Anda atau para penulis lainnya untuk menjadi penerbit sendiri (Self Publishing). Dengan demikian sebenarnya yang menjadi penerbit adalah si penulis itu sendiri, dan tentunya penulis juga masih memiliki hak cipta atas karyanya, dan tentu saja penulis  boleh menawarkan karyanya ke pihak lain/ ke penerbit lain dengan bebas.
Ingin lebih jelas mengenai apa itu nulisbuku, saksikan video ini.



Bagaimana cara menerbitkan buku di Nulisbuku?
Sebelumnya, untuk menulis naskah, Anda akan memerlukan template naskah dengan ukuran standar dari Nulisbuku, download templatenya di sini, gratis--> TEMPLATE NASKAH serta template cover/sampul bukunya dapat didownload di sini, gratis --> TEMPLATE SAMPUL BUKU
Untuk menerbitkan buku di Nulisbuku, terlebih dahulu naskah harus diupload/unggah di situs kami. Cara Upload/unggah naskah: Silahkan baca informasinya lengkap untuk upload naskah dengan klik di halaman ini: http://nulisbuku.com/cara-input-naskah 

Dimana saja tempat penjualan buku yang terbit di Nulisbuku?
penjualan online buku di nulisbuku
Buku dijual secara online di nulisbuku.com
Buku-buku yang terbit di Nulisbuku hanya dijual di toko buku online kami:nulisbuku.com, sehingga pembaca yang ingin membeli buku yg ada di toko online kami, bisa melakukan pemesanan dan pembelian di situs tersebut, salah satu yang unik lagi adalah: penulis akan menentukan sendiri harga jual bukunya, termasuk besarnya royalti yang akan diterima.



Comments

  1. SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete

Post a Comment