Berbagai Macam Jenis Hubungan Yang Akan Kamu Alami Sebelum Menemukan Dia Yang Terakhir

Berbagai Macam Jenis Hubungan Yang Akan Kamu Alami Sebelum Menemukan Dia Yang Terakhir - Sebelum kamu berhasil menemukan dia yang terakhir, kamu mungkin akan berkencan dengan beberapa orang. Hingga akhirnya jika kamu benar-benar beruntung, maka kamu akan menemukan sebuah hubungan yang saling menghormati, saling konsisten, dan penuh semangat. Sebagian besar dari kita harus mengalami semua jenis hubungan, untuk dapat memahami apa itu hubungan yang ideal. Berikut adalah 14 jenis hubungan yang hampir pasti kamu alami sebelum kamu menemukan dia yang terakhir dalam petualangan cintamu.

Ketergantungan
Berbagai Macam Jenis Hubungan Yang Akan Kamu Alami Sebelum Menemukan Dia Yang Terakhir

Dalam sebuah hubungan, kamu, pasanganmu, atau mungkin kalian berdua tidak dapat hidup tanpa orang lain. Kamu merasa cemas dan depresi ketika kamu sendirian, dan begitu juga sebaliknya. Kamu akan sering melakukan dari hal-hal yang tak biasa untuk menjaga cintamu pada si dia, begitu juga dengan dia. Seperti misalnya kamu membatalkan perjalanan liburanmu yang telah direncanakan dengan teman-teman, hanya untuk tinggal bersama si dia, atau menolak pekerjaan yang besar di akhir pekan agar memiliki lebih banyak waktu dengan pasanganmu.

Kebebasan
Berbagai Macam Jenis Hubungan Yang Akan Kamu Alami Sebelum Menemukan Dia Yang Terakhir

Bagi usia dewasa, menjalin hubungan cinta bukanlah hal yang melulu penuh dengan kencan, melainkan mereka saling memiliki kebebasan dalam menjalankannya. Karir menjadi satu prioritas yang penting, karena anda dan pasangan ingin membina sebuah rumah tangga yang berkecukupan secara ekonomi, dan untuk mulai mengumpulkan tabungan bersama yang kelak akan anda gunakan untuk menjalani kehidupan bersama, maka anda harus mengesampingkan sikap kekanak-kanakan dan memberi kebebasan pada setiap pasangan untuk melakukan hal terbaiknya bagi hubungan jangka panjang kalian berdua.

Mendominasi
mendominasi

Dalam sebuah percintaan, suatu ketika kamu mungkin akan menjumpai seorang yang akan mengontrolmu. Dia akan mengatur semuanya untuk hubungan kalian, dan kamu akan menurutinya. Ada suatu hal dari si dia yang membuatmu lemah tak berdaya. Kamu bahkan tidak melihat bagaimana konyol aturan yang dia buat, sepertihalnya aturan bahwa kamu tidak pergi keluar dengan teman-teman tanpa dia, atau bahwa kamu berhenti chat dengan teman-teman pria mu, atau mungkin semua waktu liburan dihabiskan dengan keluarganya bukan keluargamu. Kamu seolah berada dibawah biusan cinta yang sangat memabukkan. That’s love.

CLBK
cinta lama bersemi kembali

Kamu mungkin pernah mengalaminya, saat kalian telah putus, dan akhirnya cinta mempertemukan kalian kembali. Mungkin ini akan terasa aneh, namun tak sedikit orang yang memilih untuk kembali pada cinta lamanya setelah gagal pada cinta baru yang semula dipikir akan mengobati rasa sakit hatinya terhadap yang lama. Menjalin hubungan kembali dengan cinta yang lama adalah cara yang baik jika cinta baru yang dibangun di atas kecemasan hanyalah sebuah cinta yang rapuh.

Keterbukaan
keterbukaan hubungan

Dalam sebuah hubungan, keterbukaan adalah sesuatu yang sangat penting. Dua individu secara emosional berkomitmen satu sama lain, namun keduanya bebas untuk bergaul dengan orang lain. Jenis hubungan ini kebanyakan hanya dapat dijalani ketika kedua belah pihak tidak memiliki ikatan emosional yang kuat.

Kepura-puraan
hubungan kepura-puraan

Kamu benar-benar menginginkan sebuah cinta, kamu lantas bertemu dengan seseorang yang juga benar-benar menginginkan sebuah cinta, dan karena hal itu kamu bersedia untuk membuat banyak perubahan demi cintamu. Kamu mengubah caramu berbicara, berpakaian, berpikir, dan bersosialisasi demi dia. Dan dia juga melakukan hal yang sama untukmu. Kamu selalu mencoba untuk bahagia dalam segala hal, namun sebenarnya kamu hanya menjalani hubungan yang penuh dengan kepura-puraan, dan hubungan seperti ini hanyalah sebuah hubungan yang penuh kerja keras dan sangat melelahkan, karena kamu tidak akan mendapatkan dia yang benar-benar dapat menerimamu dengan tulus apa adanya.

Hubungan Landak
hubungan landak

Oke! Hubungan sebelumnya adalah hubungan yang paling melelahkan yang pernah ada, dan selanjutnya adalah hubungan landak. Dimana kalian berdua memiliki tingkat emosional yang cukup tinggi, dengan ambisi dan passion yang masing-masing berbeda dalam menjalin hubungan. Namun disisi lain kalian saling mencintai dan tidak bisa meninggalkan satu-sama lain. Banyak sekali perbedaan yang kalian miliki, sehingga kalian akan menjalani hubungan yang mirip dengan landak, disaat kalian ingin bersama, dan kalian berdua hanya dapat saling menyakiti satu sama lain.

Hubungan Tanpa Status
hubungan tanpa status

Sangat menyenangkan untuk dilakukan saat ini, tetapi kamu tidak memiliki rencana untuk masa depan kalian berdua. Kamu tidak bisa menuntut sesuatu jika dia melakukan salah atau mungkin meninggalkanmu dan jalan dengan orang lain. Kamu menikmati cumbuannya dan bahagia menghabiskan waktu bersamanya. Tapi itu semuanya tidaklah nyata, hubungan kalian yang tidak memiliki status jelas itu tidaklah memiliki masa depan. Tapi berbeda jika kalian memang sepakat untuk melakukan hubungan itu hanya dalam jangka pendek saja.
Sebatas Teman
sebatas teman

Hubunganmu terjalin dengan baik bersama pasanganmu, tapi apa jadinya jika hubungan itu makin lama hanya semakin mirip hubungan keluarga saja? Kamu semakin lama hanya semakin merasa bahwa kalian berdua tidak memiliki ikatan sebagai kekasih, melainkan hanya sebagai sahabat.

Sebatas Materi
sebatas materi

Pada satu titik kamu mungkin akan berkencan dengan orang kaya dan tampan, karena kamu hanya tertarik dengan materinya saja. Lihat saja bagaimana saat ini banyak gadis-gadis muda yang berkencan dengan om om yang usianya seumuran bapaknya. Kamu mungkin tergelitik untuk mencobanya, tapi jika kamu adalah manusia normal, kamu tak akan memiliki hubungan yang lama saat menjalani hubungan seperti ini.

Hubungan Jarak Jauh
Hubungan Jarak Jauh

Dalam salah satu fase percintaanmu, kamu akan mencoba sebuah hubungan jarak jauh. Kamu pun akan mengatakan kepada dirimu sendiri bahwa ini demi pekerjaan. Dan suatu ketika disaat libur tiba, kalian berdua akan saling mengunjungi dan ini membuat kalian merasa seperti sepasang kekasih yang baru jadian dan melepas rindu. Tapi akhirnya, kalian akan menyadari bahwa kalian tidak ingin berpisah lagi, terlalu  banyak waktu terbuang tanpa kebersamaan, bahwa kalian ingin bersama tanpa jarak yang memisahkan.

Ikatan Emosional dan Komitmen

ikatan emosional dan komitmen

Seringkali mungkin kamu tidak menyadarinya bahwa suatu ikatan emosional yang terjalin dalam hubungan percintaan sangatlah penting. Saat kalian telah memutuskan untuk berkomitmen dan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih mantap, tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi, namun kalian semakin mantap dengan hubungan dan komitmen kalian.

Comments