11 Fakta Aneh Tentang Kucing Ini Mungkin Tidak Kau Ketahui

20 Fakta Aneh Tentang Kucing Ini Mungkin Tidak Kau Ketahui - Kucing dianggap sebagai salah satu hewan peliharaan yang paling dicari setelah hewan lainnya di banyak negara di seluruh dunia. Namun, hingga hari ini, ada banyak hal yang tak banyak orang tahu dan mengerti kucing. Kucing cenderung memiliki rasa cinta dan juga benci dengan majikannya. Kadang-kadang kucing peliharaanmu ini akan senang berada di sekitarmu, tapi tak jarang juga lain kali dia itu akan menggigit atau mencakarmu. Yups, ada banyak hal aneh tentang kucing yang tidak banyak orang tahu.
Kucing Menjadi Campuran Makanan

Kebanyakan orang di beberapa negara di Asia memang menganggap bahwa anjing adalah salah satu jenis makanan untuk diet. Sedangkan ada hampir empat juta kucing menjadi santapan manusia setiap tahunnya di seluruh Asia.  Jika kamu pernah mengunjungi suatu negara di luar negeri sana, dan kamu tidak tahu daging apa yang kamu makan, ada baiknya kamu menanyakan dan meminta sedikit penjelasan untuk menu daging yang sedang kau makan, karena tak jarang di negara-negara di luar negeri sana menjadikan kucing sebagai makanan campurannya.
Tidak Merasakan Gula

Kucing, tidak seperti anjing, kucing tidak memiliki perasa manis dalam lidah mereka. Para ilmuwan telah meneliti mengapa hal ini terjadi dan telah sampai pada kesimpulan bahwa kucing memiliki mutasi dalam reseptor rasa manis yang tidak ada.
Kucing Jantan Kidal dan Betina Sebaliknya

Saat melompat atau beraktivitas kucing betina sebagian besar selalu mengakhirinya degan kaki kanan. Sedangkan kucing jantan cenderung menjejakkan kakinya yang kiri terlebih dahulu saat beraktivitas.
Tren Fashion

Ini adalah fakta yang cukup disayangkan. Dibutuhkan 24 kulit kucing untuk membuat sebuah mantel. Sangat disayangkan jika hewan imut ini harud dijadikan komoditi industri.
Hewan Peliharaan Yang Jinak

Ada lebih dari 500 juta kucing domestik di seluruh dunia. Angka-angka terus meningkat, karena semakin banyak manusia ingin memiliki hewan peliharaan baru. Namun, hanya ada 40 keturunan kucing yang diakui di seluruh dunia.
Kontes Popularitas

Di seluruh Amerika Utara, kucing ini dikenal sebagai hewan peliharaan paling populer. Ada 73 juta kucing yang dipelihara disana, sedangkan anjing hanya 63 juta. Dan 30% rumah tangga di Amerika Utara memiliki kucing.
Jago Terjun

Semua orang sudah percaya bahwa kucing akan selalu mendarat mulus dengan kakinya. Namun, kucing bisa melompat turun setingg lebih dari 65-kaki.Hal itu terjadi karena kucing memiliki refleks yang sangat baik. Mata dan organ keseimbangan dalam telinga bagian dalam kucing tahu kapan mereka harus mendaratkan kaki mereka. Kucing tanpa ekor juga memiliki kemampuan serupa.
Keluarga Besar Kucing

Kucing dikenal dapat melahirkan sekurang-kurangnya 1-9 anak kucing dalam satu waktu. Namun, yang terbesar yang pernah tercatat adalah 19 ekor anak kucing, dimana 15 dari anak-anak kucing tersebut bisa selamat setelah kelahiran.
Hukuman Penyelundup

Kembali ke jaman Mesir kuno, jika seseorang tertangkap menyelundupkan seekor kucing keluar dari wilayah tersebut, mereka akan dihukum mati. Suatu ketika seorang  pedagang Phoenician berhasil menyelundupkan kucing keluar dari Mesir, yang kemudian dijual kepada orang-orang kaya di Athena dan kota-kota besar lainnya pada saat itu.
Hobi Berenang

Sebagian besar kucing benar-benar sangat benci dengan air. Namun, ada satu jenis kucing, yang dikenal sebagai ras Turkish Van, yang menikmati berenang di semua jenis air. Kucing khusus ini dibesarkan di Asia Tengah, dan memiliki mantel bulu yang bertekstur unik tahan air.
Insting Penemu Jalan Pulang

Kucing, bagi mereka yang tidak tahu, kucing memiliki kemampuan untuk menemukan jalan pulang mereka ketika hilang di luar lingkungannya. Kemampuan ini sangat menarik. Para ahli percaya kucing menggunakan sudut matahari atau semacam sel magnet dalam otaknya yang bertindak layaknya kompas.

Comments