Telegram Kini Menjadi Pesaing Whatsapp

Telegram Kini Menjadi Pesaing Whatsapp - Telegram adalah salah satu media berkirim pesan yang sudah kita ketahui dari jaman dahulu kala, dengan penulisan khusus yang membeakan telegram dengan surat-surat pada umumnya dan mengandalkan kecepatan kilat. Namun saat ini Telegram bukanlah sebuah pesan kawat, melainkan aplikasi modern yang kini mulai ramai dibicarakan orang.

Telegram Kini Menjadi Pesaing Whatsapp

Yups, Telegram kini menjadi pesaing Whatsapp, Telegram yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014 lalu ini memang cukup kebanjiran pengguna. Pasalnya selain fitur yang diusung ini memang mirip-mirip dengan Whatsapp, dari segi keamanan pun Telegram jauh lebih unggul dari Whatsapp. WhatsApp saat ini masih memiliki 450 juta pengguna aktif dan terus bertambah setiap hari. Dan kini banyak juga pengguna yang beralih dari WhatsApp ke Telegram. Karena ada beberapa alasan yang dipertimbangkan oleh para pengguna. Berikut ada beberapa alasan yang menjadikan Telegram begitu populer saat ini? Dan apakah memang lebih baik daripada WhatsApp?
Kemiripan Antarmuka WhatsApp dan Telegram
Kemiripan antarmuka whatsapp dan telegram

WhatsApp dan Telegram memiliki dasar yang sama. Kedua aplikasi menggunakan nomor telepon sebagai identifikasi, anda dapat melakukan chat secara berkelompok atau conference, berbagi video dan juga gambar, kedua aplikasi ini pada dasarnya sama, bahkan dalam tampilan percakapannya.

Keamanan Lebih Bisa Diandalkan

Keamanan lebih bisa diandalkan

Serius ini adalah satu aplikasi chat yang aman. Pembuat Telegram sangat yakin tentang hal itu, dan mereka berani menawarkan $ 200.000 kepada siapa saja yang bisa masuk membobol ke MTProto, yang tak lain adalah inti dari Telegram.

Berbeda dengan WhatsApp yang rentan terhadap hacks dan serangan viral. Dan dari segi keamanan jelas jauh dibawah Telegram.

Telegram Lebih Cepat
Telegram lebih cepat

Sesuai dengan namanya, Telegram memang selalu mengandalkan kecepatan. Saya telah menggunakan WhatsApp selama lebih dari 3 tahun dan akhir-akhir ini saya merasa jika aplikasi ini semakin lambat, baik dalam pengiriman pesan, video, ataupun teleponnya. Dan saat ini saya mulai menggunakan Telegram, dan sejauh ini memang jauh lebih OK, dan tidak mengecewakan.

Obrolan Aman Di Telegram

Obrolan aman di Telegram

Telegram memberikan jaminan keamanan dalam segi obrolannya, menggunakan Telegram pun tak perlu khawatir obrolannya akan di sadap oleh badan-badan keamanan negara berkembang yang memang sangat gencar mengakses jaringan komunikasi dunia. Karena pada saat ini, tidak ada yang mengindeks data Anda dan menggunakannya untuk kepentingan komersil.

Telegram Menampilkan Iklan
Telegram adalah bukanlah organisasi nirlaba dan penggunaannya pun gratis. Berbeda dengan WhatsApp yang memang gratis untuk diunduh dan diinstal, namun ada kebijakan untuk membayar dan pengguna tidak pernah tahu kedepannya apakah akan senasib dengan Facebook.

WhatsApp Vs Telegram
Disisi lain WhatsApp memang memiliki keuanggulan dalam pesan suara. WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengirim pesan suara, sedangkan Telegram tidak. Dan pendiri WhatsApp telah menyatakan bahwa mereka akan menambahkan fitur suara untuk menelepon dalam beberapa bulan mendatang.
Telegram merupakan aplikasi yang beroperasi dalam sistem android, menggunakan sistem cloud storage, buka internal storage seperti Whatsapp, jadi tidak perlu khawatir data kamu akan hilang saat handphone pintarmu di wipePesan Telegram diklaim paling aman dan terenkripsi. Teknologi cloud memungkinkan Telegram di akses di mana saja, kapan saja, dengan perangkat apa saja. Pesan Telegram diklaim paling cepat terkirim dibanding aplikasi pesan instan lain Telegram tidak tampilkan iklan dan tidak menarik biaya lisensi tahunan. Teknologi yang ada menjamin pesan Telegram tidak bisa dijebol hacker. Telegram memungkinkan pengguna membuat grup chat yang bisa menampung hingga 200 pengguna. 


Di Google Play, aplikasi chatting Telegram telah diunduh hingga 10 juta kali. Terakhir dimutakhirkan pada 21 Februari 2014 tahun lalu, Telegram kini menjadi pesaing Whatsapp miliki kapasitas data 8,9MB berversi 1.3.25 dan berjalan di Android 2.2 ke atas. Kamu bisa download gratis di sini. Di App Store, tidak tersedia data jumlah unduhan Telegram. Dimutakhirkan terkini pada 12 Februari 2014 dan berversi 2.0.1. Aplikasi ini berkapasitas data 9,4MB dan berjalan di iOS 6 ke atas. Download gratis di sini.


Pada akhirnya, aplikasi pesan instan hanya akan bertahan dengan jumlah penggunanya masing-masing, pengguna pun menggunakan aplikasi itu sebagai alternatif-alternatif dari aplikasi lainnya yang saling menggantikan. 

Comments

  1. Kalah terus, tidak pernah menang ?
    Join yuk di Royalqq.poker

    Hanya dengan minimal deposit Rp. 15.000,- saja
    anda sudah bisa bermain di semua games populer

    Buruan daftarkan sekarang juga ^^

    ReplyDelete

Post a Comment