Manjakan Liburan Singkatmu Di Owabong Purbalingga

Sebagai seorang yang mencintai perjalanan dan petualangan, kadang ada saatnya anda harus menikmati liburan dan perjalanan yang sedikit santai, nyaman, rileks, dan memuaskan.
Sejak kuliah saya sudah dikenal sebagai seorang mahasiswi yang pandai memanfaatkan jatah bolos kuliah, hanua untuk memenuhi nafsu akan petualangan, perjalanan, atau sekedar memuaskan hobi fotografi saja. Tapi cukup, karena semua berubah saat saya telah memasuki dunia kerja. Kalau mau liburan, harus cuti dulu ketimbang harus ngerelain gaji kepotong nggak jelas.
Jadi disela-sela waktu cuti, sangat perlu untuk berlibur dan piknik, biar nggap pucet.
Nah destinasi liburan kali ini, saya memilih tempat yang tak begitu jauh dari tempat tinggal saya, Purwokerto. Pilihan jatuh ke Purbalingga, sebuah kabupaten kecil yang bersebelahan dengan Purwokerto.
Kenapa Purbalingga? Ada apa disana? Mau apa liburan kesana?
Yoha, pasti kalian mikir kan..hehe. Nah, usut punya usut, kota kecil ini punya sebuah wahana hiburan air waterpark bernama Owabong yang letaknya di desa Bojongsari. Owabong dinobatkan sebagai wahana permainan air terbesar di Jawa Tengah. Pantas saja, pengunjungnya selalu membludak saat akhir pekan dan liburan tiba. Dan jadilah saya memilih Owabong untuk merefresh otak dan tubuh saya. Oia, selain menawarkan wahana air, tempat ini juga dilengkapi dengan cottage yang nyaman untuk keluarga.
Waterpark Owabong Memiliki Banyak Wahana

Kolam Pesta Air Owabong

Kolam Seluncur Di Waterpark Owabong

Seluncur Di Waterpark Owabong

Kolam Olympic Di Waterpark Owabong

Owabong memiliki cukup banyak wahana, mulai dari wahana air, hingga theater 4D. Disana kita bisa bermain seluncur air, flying fox, renang, ember tumpah, masuk ke pesawat dan bergaya ala pilot, kolam air panas yang bisa merelaksasi tubuh kamu yang sudah terlalu lelah bekerja akhir-akhir ini, dan beragam wahana lainnya. Oia, sebenarnya saya lebih tertarik untuk bermain rafting, tapi sayang debit air sungai Klawing sedang tidak bersahabat :( jadilah saya memuaskan liburan saya dengan bermain air yang ternyata tidak membosankan.
Air Alami Pengunungan 
Air Alami Dari Pegunungan

Owabong dialiri oleh air yang dihasilkan dari mata air pegunungan. Jadi nggak perlu takut kulit kamu gosong dan rambut kamu lengket.

Owabong Cottage
Owabong Cottage
Terletak bersebelahan dengan area waterpark Owabong, ini sangat memudahkan akses saya dari tempat menginap ke tempat bermain. Sehari 2 kali bermain air, karena akses penginap hotel gratis ke waterpark, jadi saya atur untuk pagi-pagi main air biasa, sedangkan sore nya berendam air panas. Ah, surga dunia sekali, rasanya otot-otot yang kaku sudah melemas. 
Desain Minimalis Yang Asri
Owabong Cottage Berdesain Minimalis Modern
Cottage di Owabong didesain secara minimalis modern, dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat baik untuk kelas hotel di Purbalingga. 


Welcome Drink

Teh Manis Hangat

Siang hari sewaktu datang, cukup disambut dengan teh, kopi, dan air mineral yang melegakan dahaga.
Welcome drink 
Sarapan Pagi

Menu Sarapan Pagi di Owabong Cottage
Sarapan khas di sebagian hotel pasti nggak jauh-jauh dari nasi goreng deh. Jadi setelah menebak-nebak karena saya pikir bakal dapet mendoan Purbalingga, ternyata eh ternyata nasi goreng juga. Rasanya enak untuk lidah saya, tidak terlalu pedas, dengan ayam dan telor yang sangat mengenyangkan di pagi hari sebelum menceburkan diri ke kolam.

Masih Bisa Ngerjain Kerjaan Sambil Santai Di Gazeebo 
Nulis, ngadem, sambil ngemie :)

Comments