7 Tips Menjaga Romantisme Hubungan Jarak Jauh

Seringkali kita berpikir bahwa hubungan jarak dekat saja suka berantem, apalagi hubungan jarak jauh. Namun kenyataannya keharmonisan sebuah hubungan bukan terletak dari seberapa dekat dan jauh jarak yang memisahkan kalian. Karena keharmonisan sebuah hubungan itu terletak dari bagaimana kita dapat mengatur, mensiasati, dan menjaganya agar tetap harmonis. Kali ini saya akan berbagi tips untuk menjaga hubungan agar tetap awet, serta langgeng selama masa berpacaran. Karena pasti nggak dipungkiri kalau akan ada berbagai masalah yang datang silih berganti dalam hubungan kalian. Dan ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar hubungan long distance kalian tetap menyenangkan dan lancar selama masa pacaran sampai menikah.

1. Komunikasi Intensif

Dengan bermunculannya teknologi yang sudah semakin maju kalian bisa lebih sering telfon-telfonan dan mengirim pesan, dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan tentunya. Usahakan juga kamu bisa menelfon si dia setiap malam hari dengan tarif yang murah meriah sehingga kalian dapat berlama-lama ngobrol. Jika kenyamanan melalui komunikasi yang cukup intens ini sudah terbangun, maka pastilah keharmonisan sebuah hubungan akan berawal dari sini. Tapi ingat untuk menghindari menanyakan hal yang sama terus-menerus, karena jelas ini akan membuat pasanganmu bosan untuk menjawabnya. Cobalah untuk selalu mengungkapkan hal yang baru dan menarik. Selain malam hari, jangan ganggu si dia terlalu lama ya. Cukup dengan telepon sebentar dan beberapa sms segar. Dan ingat, jangan paksakan melakukan komunikasi jika keadaan sedang tidak memungkinkan untuk dia dan juga anda.

2. Beri Perhatian Yang Lebih 

Perlakukan si dia berbeda dan lebih baik dari orang lain ini sangatlah penting. Semisalnya saja ketika dia ulang tahun atau event tertentu, jangan lupa untuk mengucapkan selamat, memberi kejutan dengan datang ke kotanya, dan juga bisa anda beri hadiah padanya. Buatlah juga seolah-olah dia seorang yang spesial dan Anda tidak mau kehilangan dirinya sama sekali. Penting, jika dia ada masalah, maka bantulah sebisamu, minimal dengan mendengarkan curhat serta membantu dengan memberi solusi yang baik. 

3. Ungkapan Cinta Yang Tulus Dan Juga Wajar 

Jangan memberi ungkapan gombal yang terlalu berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Kamu bisa mengungkapkan cintamu secukupnya secara wajar, tidak dibuat-buat alias memaksakan. Buat juga variasi ungkapan cintamu dengan berbagai metode dan cara agar tidak bosan. Lakukan itu disaat pagi hari untuk menemaninya menyambut hari, dan juga saat malam menjelang istirahat.

4. Jujur Dan Menjadi Diri Sendiri 

Dalam hubungan kjarak jauh, kejujuran dan kepercayaan adalah kunci utamanya. Jadilah sebagai diri sendiri dan tidak meniru adegan sinetron, novel, film, dan sebagainya. Tanpa berpura-pura menjadi seseorang yang sempurna, kita akan merasa bebas lepas tanpa beban dalam menjalani hubungan anda. Usahakan untuk tidak pernah membohongi kekasih Anda dan katakan apa adanya sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Semisal si dia menanyakan kegiatanmu hari ini, atau juga sebaliknya, cobalah untuk memberitahunya dengan jujur dan tidak menutup-nutupi apapun. Terlebih hubungan jarak jauh adalah hubungan yang memiliki tantangan yang cukup besar, dimana anda dan pasangan tidak bisa saling bertemu dan tidak bisa langsung bertatap muka jika ada masalah, maka buatlah pasangan anda merasa bahwa kalian berdekatan dan tak ada jarak yang memisahkan kalian. Karena sekali berbohong maka anda harus membuat kebohongan lainnya untuk menutupinya. Jika telah menikah nanti akan lebih indah jika saling jujur tanpa ada dusta diantara Anda dengan dia. 

5. Selalu Setia 

Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan si dia. Apabila anda ketahuan pacaran lagi dengan orang lain disana maka hancurlah hati si dia jika mengetahuinya. Maka jangan pernah menduakan cinta Anda, karena itu sangat membahayakan hubungan anda dengan pacar Anda. Jangan berpikir si pacar di desa tidak tahu apa yang anda lakukan di kota, karena feeling seorang kekasih tidaklah bisa dibohongi. Terlebih dengan kecanggihan teknologi saat ini, sekali si dia kepo dan mulai stalking, maka tamatlah riwayatmu.

6. Pergi Ke Tempat Kencan Pertama

Setelah lama menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, kegembiraan dan semangat melihat pasangan akan memudar seiring berjalannya waktu yang kalian lalui. Kebosanan pasti akan menghampiri hubungan Anda berdua, terlebih jika anda berada di kota yang berbeda, godaan pasti akan datang silih berganti. Hal ini tidak dapat dihindari, tapi tentu ada solusi mengatasi kebosanan tersebut. Ketika ada kesempatan liburan dan bertemu, maka pergilah ke tempat kencan pertama Anda dengannya. Cobalah membuat suasana seperti di awal anda bertemu dengannya.

7. Lakukan Sesekali Saja

Jangan melakukan hal romantis terlalu sering, karena untuk menjadi romantis adalah dengan tidak berusaha menjadi orang yang romantis. Membangun hubungan LDR yang romantis bukanlah hal mudah, maka buatlah keromantisan sekali-sekali saja agar keromantisan tidak berakhir menjadi suatu hal yang biasa-biasa saja.

Comments