Bagaimana Mendapatkan Bayaran Dari Suatu Hal Yang Kamu Kerjakan Secara Gratis?

GadispagiAnggap saja Anda sudah berpikir tentang memulai bisnis sendiri, tetapi Anda belum tahu apa sebenarnya bisnis yang akan dibangun, karena anda ingin membuat sebuah bisnis yang nol modal. Maka tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang akan saya lakukan secara gratis namun memperoleh bayaran?". Ini merupakan pertanyaan penting untuk menjawab ketika anda memutuskan apa jenis usaha yang akan dimulai, jadi alangkah baiknya anda memakai pemikiran Anda, dan membiarkan ide-ide muncul dengan bebasnya.


1. Berawal Dari Hobi


Memulai semuanya dari hobi. Ketika Anda berpikir tentang apa yang mungkin Anda lakukan tanpa mengeluarkan uang, hal pertama yang mungkin akan melintas di pikiran pastilah mengenai hobi. Hobi adalah hal yang menyenangkan dan akan lebih menyenangkan lagi jika hobi itu bisa menghasilkan uang.


2. Penulis Konten Di Website atau Blog


Ada berbagai macam jenis penulis dan juga hasil tulisannya. Salah satunya adalah penulis konten untuk web atau blog. Sesuaikan jenis tulisan dengan jenis web atau artikel yang Anda sukai juga? Semisal anda memiliki hobi tentang fashion, maka tulislah review seputar fashion, tutorial, tips, atau cerita singkat mengenai fashion. Dengan begitu ada akan menjadi seorang penulis konten yang handal, dan bidik juga website fashion yang memang akan menjadi lahan bisnis anda.


3. Volunteer atau Relawan


Pekerjaan sukarela yang tidak termotivasi oleh materi. Jika Anda seorang relawan, maka masuklah ketempat yang akan membuat anda antusias dan bersemangat. Semisalnya anda adalah penggemar hewan, maka menghabiskan setiap akhir pekanmu di tempat penampungan hewan pastilah akan sangat menyenangkan. Atau apakah mungkin Anda mengunjungi rumah jompo dan panti asuhan? Ada banyak hal yang akan Anda nikmati tentang pekerjaan anda sebagai relawan.


4. Sesuaikan Keahlian dan Keterampilan


Keahlian memang suatu hal yang sangat penting dimiliki. Namun kadang-kadang sulit untuk memilih dengan benar keahlian dan keterampilan kita. Padahal sebenarnya keahlian dan keterampilan dapat dilihat secara mudah, di saat anda melakukan sesuatu dengan baik tanpa perlu berpikir terlalu lama. Nah, sudah bisa memilihkan mana keterampilan dan keahlian kamu sebenarnya yang bisa kamu jadikan sumber penghasil rejekimu.


5. Penelitian



Setelah Anda melakukan pemilihan dan pemilahan daftar hal apa saja yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang tanpa mengeluarkan modal. Dan anda akan berakhir pada sebuah kesenangan anda dalam bidang penelitian, membuat sebuah riset hasil penelitian anda.

Comments