5 Hal Bodoh Yang Akan Dilakukan Selepas Putus Cinta


Sakit hati sih itu udah pasti dan nggak perlu ditanya lagi deh setelah diputus pacar atau ditolak gebetan. Dan kadang ada-ada saja yang kita lakukan dengan penuh kebodohan. Gimana nggak, kalau hati lagi galau, hidup enggan maka mati pun takut, alhasil hal-hal inilah yang bakal terjadi.

1. Menulis Status Galau Di Social Media

Memasang status galau di social media adalah hal terkonyol yang selalu dilakukan orang yang habis patah hati. Mau ditahan, tapi jari gatel pengen ngetik, mau nulis, tapi emang malu-maluin. Dan hal bodoh ini dilakukan agar si dia tahu dengan apa yang sedang kamu rasain, tapi bukannya malah mengobati hati yang patah luluh lantak, alhasil cuma rasa malu yang kamu dapet kalau kamu masang status-status galau nggak jelas di social media.

2. Jatuh Cinta Lagi Terlalu Cepat
Ada yang percaya bahwa untuk mengobati hati yang sakit karena cinta adalah dengan jatuh cinta lagi. Pada kenyataannya jika hal itu dilakukan dengan mencari pelarian untuk mengobati rasa sakitmu kepada si dia saja, ini bukanlah cara yang bijak untuk dilakukan. Rasa cintamu kepada yang baru bukanlah rasa cinta yang sesungguhnya, dan apa jadinya jika si dia yang baru mengetahui itu. Cobalah untuk menyembuhkan luka hatimu hingga benar-benar sembuh total, baru setelah itu kamu mulai jatuh cinta lagi.

3. Mengurung Diri Di Kamar
Suatu tindakan kekanak-kanakan jika kamu mengurung dirimu di kamar setelah kamu patah hati. Cobalah untuk melihat dunia dengan lebih segar, akan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di luar sana untuk mengobati kegalauan hatimu.

4. Melakukan Percobaan Bunuh Diri
Mencoba melukai diri sendiri? Wow, benar-benar satu kebodohan yang tak jarang memang terjadi dan dilakukan oleh orang yang patah hati karena cinta. Tapi, apa yang kamu dapatkan? Apa ia si dia akan respect padamu, alih-alih luka hatimu sembuh, justru hal itu akan menambah sakit fisikmu, dan kamu akan menjadi bahan olok-olokan tetangga kanan kirimu. Come on, cobalah untuk menjadi seseorang yang kuat dan tegar.

5. Pura-pura Bahagia

Demi terlihat tegar dan kuat, kadang kita pura-pura bahagia didepan orang lain atau didepan mantan kita. Tapi bukannya tampak bahagia, justru kamu akan semakin terlihat lebih menyedihkan. Karena kebahagiaan buak tentang kepura-puraan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan.


Comments