Mereka Membuktikan Bahwa Jadi Blogger Juga Bisa Kaya Loh

Bagi sebagian orang, ngeblog mungkin menjadi suatu hal yang membuang-buang waktu dan tak begitu berguna, terlebih lagi bagi mereka yang tidak suka menulis. Padahal fakta telah membuktikan bahwa ada banyak blogger dunia yang bisa hidup hanya dengan ngeblog. 
Tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang instan ya, karena pada umumnya membutuhkan waktu beberapa lama untuk menuai hasil dari kegiatan ngeblog kita. Berikut adalah contoh blogger-blogger dunia, termasuk dari Indonesia yang pada akhirnya meraup penghasilan dari blog mereka.

1. Linda Ikeji
Wanita asal Nigeria ini memulai terjun ke dunia blog pada tahun 2003. Ia memiliki kemampuan bahasa Inggris dan menulis yang baik, mengingat dirinya adalah seorang lulusan Jurnalistik. Ketekunannya menulis artikel 20-25 buah per hari membuat traffic blognya meningkat tajam. Dan, buah dari kerja kerasnya itu baru ia rasakan setelah lima tahun ia menjalani semua itu. Jika dilihat blog Linda Ikeji, mungkin kalian akan berpikir bahwa blog ini biasa-biasa saja, namun iklannya sangat gencar, dan Linda Ikeji bisa menghasilkan milyaran rupiah dari iklan-iklan yang masuk ke blognya yang semula menggunaka blogspot, kini telah menjadi .com. Untuk yang ingin mengunjungi blog Linda Ikeji bisa langsung klik disini www.lidaikejisblog.com


2. Pete Cashmore
Dinobatkan sebagai blogger terkaya peringkat 1, Pete Cashmore banyak menulis mengenai teknologi dan juga social media. Ia mulai menulis sejak usianya 19 tahun dan menjadi CEO dari www.mashable.com. Selain itu ia juga menulis untuk CNN. Dengan penghasilan USD 560000-USD 600000, menjadikan ia sebagai blogger terkaya dan termuda.


3. Michael Arrington
Blogger paling berpengaruh dalam perkembangan software dan hardware, Michael Arrington yang lahir pada tahun 1970 ini memfokuskan dirinya sebagai seorang blogger yang mengulas tentang teknologi, ia juga menjadi co-editor pada blog www.techcrunch.com so, buat kalian yang juga hobi ngeblog dengan tema teknologi, sudah pasti hafal dengan Michael Arrington.


4. Perez Hilton
Namanya mengingatkanmu pada si bintang hollywood yang penuh sensasi. Tapi dia adalah seorang blogger, dengan kemampuan menulis dan pergaulannya yang baik Perez Hilton banyak mengulas mengenai dunia hiburan dan juga para bintang hollywood. Perez dinobatkan sebagai salah satu blogger yang memiliki penghasilan tinggi di dunia.

5. Vitaly Friedman
Berada di peringkat terkaya nomor 4 blogger di dunia, Vitaly Friedman menulis seputar web desain di blog nya SmashingMagazine, dalam blognya itu ia membahas seputar teknis dan juga praktek web desain. Penghasilannya kini berhasil menembus angka USD 190.000. www.smashingmagazine.com adalah blog paling populer dan juga terkenal di bidang desain web dan development. Di blog ini pembaca bisa menemukan berita terbaru, tips, dan juga tutorial yang sangat membantu.


6. Timothy Sykes
Blogger, bis,nisman dan juga pemain saham. Timothy Sykes memiliki blog www.timothysykes.com, dan isinya adalah tentang semua hal yang berkaitan dengan saham dan juga bisnis. Timothy memang seorang yang ahli di bidang bursa saham dan juga pasar modal ini jelas memacunya untuk membuat blog khusus mengenai tema itu. Hal ini adalah pilihan yang tepat, karena terbukti dari hasil tulisannya yang diminati oleh banyak sekali pembaca, jumlah pembacanya hingga ribuan. Timothy saat ini memiliki penghasilan sebesar USD 180.000 per bulannya dari blog nya. 


7. Yosef Ardi
Blogger Indonesia pun tak kalah saing loh dengan blogger luar negeri, Yosef Ardi  yang sempat mengenyam pendidikan di California dan memperoleh kelas blogging disana pun menerapkannya dalam pembuatan blog nya. Blog milik Yosef Ardi yang juga pernah menjadi Jurnalis di Bisnis Indonesia ini memuat tulisan seputar politik dan bisnis. Dengan kemampuan bahasa Inggris nya yang baik, tulisan-tulisan Yosef di www.yosefardi.com pun 90% nya dinikmati leh netter dari luar negeri.

8. Tanya Burr
Tanya Burr, gadis cantik kelahiran 1989 ini adalah salah satu fashion blogger ternama. Selain menulis mengenai fashion dan kecantikan, Tanya juga memiliki akun youtube Tanya Burr, dimana ia memberikan tutorial-tutorial make up untuk pemirsanya. Latar belakang pendidikan make up dan juga pernah bekerja di counter kecantikan Norwich sepertinya membuat Tanya cukup kredibel memberikan tips dan tutorial seputar fashion dan kecantikan. Popularitas blog nya juga mengantarkan Tanya menjadi tamu London Fashion Week rutin, ia juga menulis untuk beberapa merk ternama dan meluncurkan merk sendiri untuk produk lip gloss dan cat kuku. Cek blognya girls di www.tanyaburr.co.uk


9. Anna Gardner
Blogger asal London ini memiliki banyak penggemar, dan postingannya pun sangat diminati. Hal itu terbukti dari trafic blognya yang cukup tinggi. Cek saja www.viviannadoesmakeup.com melalui blog nya itu, ia memberikan review-review untuk produk-produk kecantikan ternama dunia seperti Zara, Maybelline, Chanel, dll.


10. Kat Clark
Fashion satu ini cukup banyak mengendorse produk kecantikan. Blog nya terintergrasi dengan social media lainnya, dan Instagram nya pun telah memiliki cukup banyak follower. Simak warna warni kosmetik yang bisa jadi referensimu di www.talesofpaleface.com Selain itu, kamu juga bisa menghubungi Kat mellaui social media atau emailnya loh di katherineclark1984@gmail.com

Manfaatkan blog menjadi satu media untuk menyalurkan minat dan bakatmu, dan bonus menariknya adalah membiarkan blog untuk menghasilkan rupiah bagimu. Ayo NgeBlog!!!

Comments